Wilayah Kudus Alami Kekeringan, Polres Kudus Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Kekeringan yang melanda beberapa wilayah Kudus membuat warga masyarakat kekurangan air. Pagi tadi, Polres Kudus tergerak menyalurkan air sebanyak 46.000 liter air bersih ke dua Kecamatan yakni Jekulo dan Undaan, Kamis (17/10).

Bahkan Kapolres Kudus AKBP Saptono secara langsung mengoprasikan kendaraan taktis AWC (Armoured Water Cannon) yang dimiliki oleh Polres Kudus.

Pemberian bantuan air bersih merupakan prakarsa Kapolres Kudus untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di wilayah Kabupaten Kudus.

Turut hadir dalam bantuan air bersih kepada masyarakat wilayah Kudus Kapolres Kudus, AKBP Saptono, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny. Putri Saptono, Kasat intelkam AKP Susatyo, Kasat Reskrim AKP Rusmanto, Kasat Sabhara AKP Sutopo, Kasat Binmas AKP. Catur Kusuma Adi, Kapolsek Undaan AKP Anwar, Kapolsek Jekulo IPTU H. Supartono, Kades Bulung Cangkring Khusnan, Babinsa dan Babinkamtibmas Bulung Cangkring, pengurus Bhayangkari Cabang Kudus, Anggota PMI Kudus, Wartawan media cetak dan Online, Ibu Ketua Bayangkari  cabang Polres Kudus dan pengurus, Warga masyarakat Ds. Bulung Cangkring.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kami menggunakan kendaraan rantis AWC untuk memanfaatkan bantuan penyaluran air bersih karena penampungan air di AWC yang cukup besar mencapai 600 liter.

“Saya berharap penyaluran air ini dapat meringankan beban warga Kudus yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau panjang berlangsung,” ujar Kapolres Kudus.

Penyaluran bantuan air bersih kepada warga itu merupakan hasil kerjasama antara Polres Kudus dengan PWI, IJTC, PMI, Bem UMK, dan Bem IAIN.

Sembilan truk yang disiapkan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih kemudian disalurkan ke Desa Bulung Cangkring, dan Bulung Kulon Kecamatan Jekulo terdapat empat truk tangki dan mobil water canon, sedangkan yang berada di Desa Lambangan, dan Desa Gelagahwaru Kecamatan Undaan mendapatkan bantuan empat truk tangki.