Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama

DSC_0117 DSC_0122

Tribratanewskudus.com – Kamis (18/8) pukul 07.00 wib Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Andi Rifai Sik, MH membuka pelatihan dasar Satpam Gada Pratama PT.Garda Total Security di Mapolres Kudus.

Dalam upacara pembukaan pelatihan satpam Kapolres Kudus menyatakan bahwa perkembangan kepedulian masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kawasan kerja semakin pesat,yg brarti bahwa kepedulian masyarakat akan arti pentingnya keamanan dan ketertiban juga semakin tinggi.

Tindak pidana tidak mengenal waktu,ruang ataupun lokasi,akibatnya petugas satuan pengamanan yg dipersiapkan untuk mengamankan lingkungan kerjanya justru sering menjadi korban pelaku tindak kejahatan tanpa perlawanan,karena profesionalisme masih rendah bahkan cenderung belum tahu tentang tugas dan perannya.

Sebagai aparat Kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan dan kertertiban sekaligus sebagai pembina satuan pengamanan, Polri bertanggung jawab untuk memberikan bekal kemampuan dan tehnik kepolisian terbatas kepada satuan pengamanan dalam rangka melaksanakan tugas sebagai pengamanan di lingkungan kerjanya.

Satuan pengamanan harus profesional serta cakap dalam menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Dengan pelatihan dasar satpam ini diharapkan para petugas satpam mempunyai bekal dalam menjalankan tugas di lingkungan kerjanya serta mampu melaksanakan fungsi keselamatan dan pelayanan. Upacara berjalan lancar dan hikmat sampai selesai.