Untuk Meningkatkan Kewaspadaan, Pawas dan Provos Polres Kudus Cek Ruang Tahanan

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Untuk meningkatkan kewaspadaan di ruang tahanan Pawas Polres Kudus dan piket Provost Polres Kudus cek tahanan dan petugas Piket, Rabu (31/7).

Menyikapi banyaknya kejadian tahanan yang kabur di beberapa rumah tahanan yang berada diluar Polresta Pontianak menjadikan Polsek Pontianak Timur terus meningkatkan Kewaspadaan mako terutama terhadap Para Tahanan dan penjagaan Mako.
Untuk personel piket jaga Mako Polres Kudus diharapkan melakukan pengecekan terhadap Tahanan setiap 2 jam sekali. Untuk mengecek kondisi kesehatan para tahanan.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, terkait dengan masalah tahanan menerima kunjungan agar selalu memeriksa barang bawaan pengunjung, guna menghindari barang berbahaya masuk dalam ruang tahanan.
Untuk tahanan di Polres Kudus jumlahnya 38 orang, 35 tahanan laki-laki, 3 tahanan perempuan untuk itu perlu peningkatan kewaspadaan di ruang tahanan.

“Terutama masalah barang bawaan tahanan seperti HP. Kain panjang, sendok, gelas dan piring yang terbuat dari kaca untuk tidak masuk keruangan tahanan, karena ini akan membahayakan para penghuni ruang tahanan itu sendiri,” tutupnya.