TNI-Polri Kabupaten Kudus Kembali Buka Dapur Umum

tribratanewskudus.com – Pagi tadi, Polres Kudus bersama Kodim 0722/Kudus dan Pemkab Kudus mendirikan dapur umum bertempat di Polsek Kota, untuk menyediakan makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (16/5).

Untuk menjamin kebersihan makanan sebelum memasuki dapur umum semua personil Polres Kudus yang terlibat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku antara lain mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan memakai sarung tangan.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, dapur umum tersebut setiap hari bakal menyiapkan minimal 500 nasi bungkus untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara bergiliran di masing-masing kecamatan.

Di pintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun hand sanitizer,  serta menerapkan jaga jarak.

“Pendirian dapur umum ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian bersama TNI untuk menyediakan makanan bagi masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Kapolres.

“Kegiatan mendirikan dapur umum dengan membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian Polres Kudus bersama unsur TNI,” tutur Kapolres.