Tiga Pemuda Diamankan Polsek Dawe Saat Membobol SD 01 Margorejo

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Kepolisian Sektor Dawe telah mengamankan tiga pemuda di bawah umur yang membobol SD 1 Margorejo, Kecamatan Dawe Senin (20/11/2017).

Dari keterangan Kepala SD 1 Margorejo Sutaman menjelaskan, tiga orang yang diduga sebagai pelaku diketahui merupakan warga Karangmalang, Kecamatan Gebog. Mereka adalah AK (14), MW (15), dan ADE (15).

Ditambahkannya, kejadian sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu salah satu tetangga SD 1 Margorejo, Sutrisno, hendak menghidupkan lampu TK, dan melihat ada tiga orang yang masuk ke ruang kantor guru.

Melihat hal itu, Sutrisno kemudian memberi tahu penjaga sekolah, Wawan, yang rumahnya tak jauh dari SD 1 Margorejo. Bersama beberapa warga kemudian dilakukan penggerebekan. “Pelaku tak bisa berkutik saat ditangkap di dalam ruangan,” ungkapnya.

Saat diinterogasi pelaku awal mula berniat mengambil komputer dan laptop. Namun karena tak bisa membobol pintu, akhirnya hanya bisa mengambil uang sejumlah Rp 410.000,-.

Mereka mengaku sudah mengintai SD 1 Margorejo dua hari sebelumnya. Mulai dari sekadar lewat hingga melihat dari jendela isi ruang kantor guru.

“Anak masih sekolah kok bisa melakukan perbuatan sejauh ini. Kayaknya ini sudah berulangkali dilakukan,” ucap Sutaman.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto, SH membenarkan bahwa Polsek Dawe telah mengamankan 3 pemuda yang diduga membobol SD 1 Margorejo. Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp.410.000,-.

“Selanjutnya Ketiga pelaku kita amankan dan bawa ke Mapolsek Dawe untuk proses hukum lebih lanjut”. Ujarnya.