Tentang Pesta Durian, Kasubbag Humas : Itu Berita Hoax

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Masyarakat Kudus belakangan ini dibuat bingung oleh pesan berantai melalui media sosial yang berisi rencana kegiatan Festival Pesta Durian di Bumi Perkemahan Kajar (Buper). Dalam poster tersebut, festival tertera bakal diselenggarakan pada akhir tahun atau bulan Desember 2017.

Informasi yang diperoleh, dengan uang Rp.50.000 masyarakat bisa makan buah durian sepuasnya. Disitu juga tertara bahwa stok durian masih melimpah ruah, selain itu pihak panitia juga menyiapkan anggota yang siap membelah durian untuk membantu pengunjung yang kesulitan. Sehingga, poster tersebut sempat viral di media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Kasubbag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono setelah mengkonfirmasi ke pihak Pemkab Kudus memastikan tidak ada rencana mengadakan festival pesta durian di Buper. Dan setelah dicermati lebih detail, tampak sejumlah kejanggalan dari gambar yang sudah beredar.

Ditambahkan, dari Polres Kudus juga sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari pihak terkait tentang adanya rencana festival tersebut. Oleh karena itu, kami tegaskan kalau berita tersebut adalah Hoax.

Penulis : Yadi
Editor : AKP Sumbar
Publish : Yadi