Tak Butuh Waktu Lama Unit Reskrim Polsek Jekulo Dalam Menangkap Pelaku Curras

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Hanya selang dua hari setelah korban melapor ke Polsek Jekulo Polres Kudus, anggota Unit Reskrim berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curras) yang terjadi disebuah teras mushola SPBU Terban Jekulo Kab Kudus.

Awal kejadian saat korban Hery Budiyanto (40) warga Jl Kalingi 4 Kel Rampal Celaket Rt 04 Rw 03 Kec Klojen Kab. Malang bersama saudaranya sedang beristirahat di sebuah teras mushola SPBU Terban Senin (23/10/2017). Saat korban dibangunkan oleh pelaku AM, korban tidak mau bangun. Kemudian pelaku mengeluarkan senjata jenis Pistol dan mengancam akan menembak korban.

Pelaku meminta uang kepada korban. Karena tidak dikasih, pelaku kemudian mengambil paksa 2 (dua) buah HP milik korban yaitu HP merk LG tipe G3 dan satu buah HP merk Vivo 5.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jekulo pada hari Sabtu (18/11/2017). Dengan modal keterangan dari korban, kemudian petugas melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama tepatnya hari Senin (20/11/2017) pukul 15.30 wib petugas mendapat informasi bahwa pelaku berada di desa Demaan Kec Kota Kudus di depan rumah salah satu warga setempat.

Tanpa ada perlawanan pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti Senjata Api mainan. Selanjutnya pelaku dibawa ke mapolsek Jekulo untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri SH,MH. membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Jekulo telah berhasil mengamankan seorang pelaku curras yang terjadi di SPBU Terban bulan lalu.

“Pelaku berinisial AM (35) warga Desa Panjang Kec Bae Kudus. Tidak ada perlawanan dari pelaku saat dilakukan perlawanan. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa pistol mainan dan satu buah HP merk Vivo 5 “. Ujarnya