Surat Yasin Dan Tahlil Awali Tugas Polres Kudus

Tribratanewskudus.com – Pagi ini Kamis (4/5) seluruh anggota Polres Kudus yang beragama islam, setelah melaksanakan apel pagi tanpa di komando berduyun-duyun memasuki Masjid Bustanul Jannah. Seperti diketahui, Polres Kudus setiap hari Kamis mengadakan pengajian rutin yang di isi dengan pembacaan surat Yasin, Tahlil serta mauido hasanah dari para ustads di wilayah Kudus.

IMG-20170504-WA0120

Dengan pembacaan Surat Yasin, Kapolres Kudus melalui Kasubbag Humas AKP H.Sumbar Priyono yang turut hadir dalam pengajian tersebut berharap anggota bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta merupakan suatu wujud dari kesiapan personel Polres Kudus baik mental maupun spiritual dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian di Wilayah Kudus dengan tidak lupa meninggalkan bekal untuk kehidupan di akhirat nanti.

Pengajian pagi ini yang di isi oleh KH. Musthofa SAg mengangkat tema ” 7 Kemuliaan menghadiri Majelis Ta’lim”. Dalam mauidohasanah nya Kiyai Musthofa mengatakan bahwa orang yang duduk menghadiri Majelis Ta’lim, sekalipun tidak dapat mengingat ilmu yang disampaikan, akan meperoleh tujuh kemuliaan, antara lain:
1.Kemuliaan orang yang menuntut ilmu
2.Mengekang kelakuan dosa selama duduk dalam majelis
3.Ketika berangkat menuju majelisnya dilimpahi rahmat Allah
4.Akan ikut memperoleh rahmat yang dilimpahkan Allah kepada majelis
5.Dituliskan sebagai amal kebajikan sepanjang memperhatikan apa yang dibicarakan
6.Diliputi para malaikat dengan sayapnya
7.Setiap langkah ditulis sebagai kebaikan dan sebagai penebus dosa.

AKP Sumbar mengatakan pengajian rutin ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa anggota.
Selain itu, sekaligus menjadi momentum memperbaiki amal ibadah, mencetak polisi yang benar, jujur, dan adil serta profesional, modern,dan terpercaya.