Sempat Viral, Pelaku Pencurian Helm Hari Ini Di Sidangkan

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Seorang residivis spesialis pencuri helm, MS (38) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Bae. Itu setelah warga Kecamatan Kota Kudus ini mencuri helm di area parkir J&T Dersalam, Kamis (3/1).

 

 

Selain meringkus pelaku, Tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Bae Aiptu Haryono juga berhasil mengamankan satu buah helm dan satu unit sepeda motor molik pelaku yang dipakai dalam melakukan aksi kejahatannya. Kepada petugas, tersangka mengaku beraksi di delapan TKP yang tersebar di wilayah Kudus.

“Setelah selesai penyidikan, MS langsung kami sidangkan,” tegas Aiptu Haryono.

 

Selanjutnya, sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Wijayanto, S.H. memutuskan bahwa MS terbukti bersalah telah melakukan perbuatan perkara pencurian yang di maksud dalam pasal 364 KUHPidana yang terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Desember 2018 di depan kantor paket J&T EXPRESS Jalan Kampus UMK Dersalam Rt 04/ Rw 04 Kecamatan Bae Kudus.

Hasil putusan terhadap terdakwa dijatuhi hukuman pidana penjara selama 2 bulan dengan masa percobaan 2 bulan dan terdakwa dibebani bayar perkara Rp2.000,00.