Sat Lantas Polres Kudus Sosialisasikan Ops Zebra 2018 Ke Instansi Terkait

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Masih dalam rangka Operasi Zebra Candi 2018, Sat Lantas Polres Kudus terus menggencarkan sosialisasi kepada instansi terkait yang berada di Kabupaten Kudus.

Setelah sebelumnya melalui siaran radio, kini sosialisasi dilakukan dengan mendatangi kantor seperti Kodim, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto SH,Sik melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kudus Ipda Mardiati mengatakan sosialisasi ke instansi terkait
dilakukan untuk memberitahukan adanya Operasi Zebra Candi 2018.

“Selain memberikan sosialisasi, kami mengajak mereka untuk selalu tertib berlalu lintas dan juga meminta untuk memberitahukan adanya Operasi Zebra Candi 2018 kepada keluarga serta sanak saudaranya,” Ujar Ipda Atik, Selasa (6/11/2018).

Dengan harapan bisa disiplin dalam berlalu lintas, sehingga tingkat pelanggaran dan angka fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan instansi dan masyarakat umum bisa berkurang.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Disamping itu, pihaknya juga berharap instansi terkait mendukung penuh pelaksanaan operasi ini dengan menjadi pelopor keselamatan yang taat dan patuh dengan aturan berlalu lintas.

“Bersama instansi terkait mengajak masyarakat agar selalu tertib dalam berkendaraan, sehingga tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.