Sat Lantas Berikan Pengetahuan Patroli Keamanan Sekolah

tribratanewskudus.com – Dalam rangka memberi pemahaman dan pengetahuan tentang gerakan pengaturan lalu lintas kepada siswa, Sat Lantas Polres Kudus melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah di Indor Balai Jagong Kudus, Kamis (30/1).

Pada kegiatan tersebut, anggota Unit Dikyasa memberikan materi tentang gerakan dasar peraturan baris berbaris yang merupakan awal pembentukan kedisiplinan pelajar. Selanjutnya diberikan materi gerakan pengaturan berlalu lintas yang meliputi 12 gerakan pengaturan.

Keberadaan anggota PKS di sekolah dapat membantu peran guru dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan, selain itu juga dapat membantu rekan sesama pelajar untuk menyeberangkan pada saat datang dan pulang sekolah.

Kasat Lantas AKP Galuh Pandu Padega mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa-siswi dalam gerakan pengaturan berlalu lintas.

“Hal ini dilakukan agar meningkatakan keselamatan di lingkungan, diri sendiri dan lingkungan sekolah, serta dapat menjadi mitra Polri dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian,” ujar Kasat.