Sat Binmas Bina Mental Generasi Muda Lewat Saka Bhayangkara

Tribratanewskudus.com – Satuan Binmas Polres Kudus melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara bertempat di Lapangan Tenis Polres Kudus, Senin (27/3) sore ini.

IMG-20170327-WA0097

Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Kudus dalam melatih mental pelajar yang lebih baik. Dalam kegiatannya Saka Bhayangkara tersebut dilatih dan dididik dalam baris-berbaris, bagaimana mencintai alam, dan latihan-latihan lain yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda. Anggota Saka Bhayangkara ini berjumlah 260 siswa siswi dari sekolah SMA,MA dan SMK atau pangkalan se Kab Kudus.

Selain latihan, dalam setiap kegiatan Sat Binmas Polres Brebes juga melakukan pembinaan, penyuluhan dan pesan – pesan Kamtibmas seperti penyuluhan bahaya penyalahgunaan Nakoba dilingkungan remaja saat ini.

IMG-20170327-WA0094

Kasat Binmas Polres Kudus AKP Trisno Riyanto memberikan motivasi dan arahan agar para anggota Saka Bhayangkara lebih disiplin,semangat yang tinggi,dan dapat mengisi waktu yang kosong dengan hal-hal yang positif. Dengan demikian anggota Saka Bhayangkara Polres Kudus diharapkan bisa menjadi generasi – generasi muda yang kuat, tangguh yang kelak diharapkan sebagai pengganti pemimpin bangsa yang ada saat ini.

“Harapan dari kegiatan ini dapat mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama para remaja agar selalu patuh dan taat dalam menciptakan kamtibmas dilingkungannya. Menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan dan menerapkan ilmu yang di dapat selama pembinaan dilingkungan masyarakat agar para remaja yang lain dapat ikut serta terhindar dari bahaya kenakalan remaja”, Imbuh Kasat Binmas