Sambut HUT Polwan Ke-70, Puluhan Polwan Polres Kudus Ikuti Gaktiplin

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id -Puluhan anggota Polwan di Polres Kudus mengikuti acara Penegakan, Penertiban, Disiplin (Gaktiplin) di Mapolres Kudus, Kamis (23/8/2018) setelah pelaksanaan apel pagi.

Acara tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan HUT Polwan ke-70 yang akan diperingati 1 September 2018 kedepan. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kudus Kompol Drs. I Komang Budayana didampingi Kasi Propam Ipda TM Effendi.

Pemeriksaan gaktiplin tiap-tiap Polwan dilakukan dari pangkat perwira hingga bintara dengan sasaran sikap tampang, kelengkapan gampol serta kelengkapan surat seperti KTA, KTP, SIM, dan juga STNK.

“Dijaman Now banyak Polwan menjadi pemimpin dikarenakan peningkatan kemajuan Polwan dijajarannya,” Ujar I Komang Budayana

Untuk itu di usia Polwan yang ke-70 ini tumbuh kembangkan karir. “Jangan hanya mengurusi rumah tangga saja, Polwan sangat membantu tugas Kepolisian di era yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu Kasi Propam Ipda TM Effendi menambahkan kegiatan gaktiplin ini merupakan bentuk pembinaan, guna meminimalisir penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri serta meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas. “Kedepan Polwan harus kompak, dengan selalu menjaga kerukunan antar anggota,” Harapnya.