Safari Subuh, Salah Satu Gebrakan Kapolres Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Belum genap dua bulan menjabat sebagai Kapolres Kudus, AKBP Saptono, S.I.K., M.H. langsung membuat beberapa gebrakan, salah satunya dengan program Safari Subuh.

Menurutnya , Safari Subuh bertujuan untuk memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat serta mempertebal kedekatan dan keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu dikatakan AKBP Saptono saat menggelar Safari Subuh di Masjid Jami’ Al-Muttaqim Desa Ngembal Rejo Kecamatan Bae Kudus, Sabtu (13/1). Bersama Pejabat Utama Polres Kudus, Kapolres menunaikan sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat.

Menurut Kapolres, Safari Subuh dilakukan sebagai bentuk menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silaturahmi.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya jamaah Masjid Jami’ Al-Muttaqim agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada jamaah untuk mewaspadai potensi munculnya paham-paham radikal dan tindakan intoleransi yang bisa memecah belah persatuan bangsa.