Rutin Sambangi Warga Binaanya, Aiptu Rozak : Kita Sudah Seperti Keluarga Sendiri

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Sambang desa binaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Aiptu Noor Rozak Bhabinkamtibmas Polsek Jati Polres Kudus dalam menjalin komunikasi dengan warga masyarakat serta untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas.

Hal ini terlihat ketika Bhabinkamtibmas Desa Loram Wetan Kecamatan Jati Kudus melaksanakan sambang desa sekaligus bersilaturahmi dengan warganya, Senin (11/2) malam.

Dalam sambangnya tersebut, Aiptu Rozak memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dalam menciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.

“Rangkaian pesta demokrasi Pemilu 2019 sudah berjalan, bagi seluruh warga harus ikut serta berperan aktif menjaga kerukunan diantara warga serta menghindari perselisihan yang disebabkan oleh adanya perbedaan pilihan,” tutur Rozak.

Ia juga mengajak warga masyarakat lebih meningkatkan peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing demi terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Kudus khusunya polsek Jati.

Tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat maka Kamtibmas akan sangat sulit untuk diwujudkan karena sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Jati sangat terbatas.

“Kami sangat mengharapkan peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara selalu memberikan segala informasi terutama yang menyangkut Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung ke Polsek Jati guna mengambil langkah-langkah dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kecamatan Jati,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, S.H. menerangkan bahwasannya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dan bersama-sama dengan warga desa binaan masing masing agar terjalin kedekatan serta kerjasama didalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban serta bila terjadi sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas akan dapat segera diantisipasi sedini mungkin.