Ratusan Ranmor Dinas Polres Kudus Dilakukan Pemeriksaan Berkala

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Bagian Sumber Daya (Sumda) Subbag Sarpras bekerjasama dengan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor Kudus melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap kendaraan dinas Polres Kudus, Senin (7/1).

Dalam pemeriksaannya diawasi oleh Kasubbag Sarpras AKP Supriyadi yang didampingi Kasi Propam Ipda TM. Effendi di Halaman Mapolres Kudus. “Pemeriksaan barang inventaris dinas secara berkala ini digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana barang inventaris itu dijaga dengan baik dan siap untuk digunakan,” ungkap AKP Supriyadi.

Lanjut Kasubbag Sarpras, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan berkala rutin yang dilaksanakan setiap 6 Bulan sekali, yang mana satu per satu Ranmor dinas diperiksa kelayakan dan kebersihannya oleh ahlinya yaitu montir yang telah bekerja sama dengan Polres Kudus.

Pengecekan yang dilakukan meliputi surat-surat Ranmor, kelengkapan Ranmor mulai dari lampu, sein, klakson, sirine, rotator, jondisi batteray, sistem pengisian kelistrikan kendaraan, pengecekan level Oli dan Aki mesin, kondisi sistem pengereman kendaraan serta kondisi Body Ranmor.

Dalam waktu yang bersamaan, jajaran Polsek juga melaksanakan hal yang serupa di halaman Mapolsek masing-masing.