Ratusan Personil Polres Kudus Berhasil Amankan Unra Mahasiswa Dengan Aman

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Pagi tadi Polres Kudus beserta jajaran Polsek, Kodim 0722/Kudus, dan Satpol PP melaksanakan pengamanan Unra Aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Kudus, Kamis (26/9).

Pengamanan Unra aksi damai tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono, para anggota yang melaksanakan pengamanan selalu menpel para mahasiswa yang sedang demo agar tidak terjadi kerusuhan.

Demo berkumpul di air mancur depan Pendopo Kabupaten Kudus dengan atribut yang dipakai para pendemo, setelah semua berkumpul dilanjutkan dengan jalan kaki menuju kantor DPRD Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus ikut jalan kaki dari Alun-alun Simpang 7 Kudus menuju kantor DPRD Kudus diikuti para anggota yang terseprint pengamanan demo tersebut.

Pada mahasiswa menyampaikan kepada Presiden RI agar mengeluarkan Perpu UU KPK sebagai pengganti UU KPK yang kami nilai melemahkan KPK, dan Menyampaikan ke DPR RI untuk membatalkan dan mempertimbangkan kembali pasal pasal yang tertuang di dalam RKUHAP yang masih memiliki beragam permasalahan.

Para pendemo disambut baik oleh Ketua DPRD Masan dengan mengadakan diskusi di dalam gedung DPRD dan di halaman gedung DPRD.

Ketua DPRD Masan mengatakan, mendukung apa yang menjadi tuntutan mahasiswa dan akan meneruskan kepada jenjang yang lebih tinggi.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, ini lah aksi damai yang bener-bener damai yang ditunjukan mahasiswa atau mahasiswi perguruanan tinggi yang berada di Kudus.

“Saya salut dengan aksi demo ini karena tidak menunjukan aksi brutal, maupun aksi yang dapat merugikan orang lain, malah ini menjadi ajang kreatifitas dalam menulis kata-kata di sepanduk maupun kertas karton,” ucap Kapolres Kudus.