Rajut Kebersamaan Personil Polres Kudus Menari Bersama Anak Papua

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Dalam rangka HUT Polwan Ke- 71 Tahun Polres Kudus menggelar acara Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan di halaman depan Polres Kudus, Selasa (3/9).

Acara tersebut merupakan dalam rangka menjalin tali silturahmi serta meredam isu soal Papua. dengan adanya acara tersebut diharapkan siswa SMA atau SMK yang berada di Kabupaten Kudus terjamin kemanananya.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kecintaan kita terhadap tanah air dan bangsa, diharapkan tidak ada perbedaan kita semua adalah sama kekuatan bangsa Indonesia ini karena adanya kebhinekaan itu, sehingga kita menjadi kuat.

“Siswa Papua yg disini sudah ada jaminan dari Dinas pendidikan provinsi, kabupaten dan juga Kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan terkait isu – isu yang selama ini berkembang dan harus kita buang mari kita sama2 meningkatkan menumbuhkan kecintaan bangsa Indonesia dengan tidak melihat latar belakang suku,budaya,adat istiadat atau yang lainnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan pagi ini diisi dengan tarian tobelo dan tarian aster yang dipimpin oleh anak-anak dari Papua yang sedang mengeyam pendidikan di Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Kudus, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Wakapolres Kudus, Wakil Ketua Bhayangkari Kudus , PJU Polres Kudus, Kodim 0722 Kudus, Polwan Polres Kudus, Bhayangkari Polres Kudus, Persit Kodim 0722 Kudus dan Siswa Papua berjumlah 15 orang yang berasal dari SMK Wisuda Karya, SMA 1 Bae dan SMK 2 PGRI Kaliwungu Kudus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi di Kabupaten Kudus yang aman dan kondusif pasca kejadian terhadap Mahasiswa Papua yang trjadi di Surabaya dan Malang.