Purnawirawan Polri Kharismatik Sempatkan Dakwah Di Polres Kudus

Tribratanewskudus.com – Kepolisian Resor Kudus siang ini, Kamis (3/8) Nampaknya dibuat kaget atas kunjungan silaturahmi dari rombongan Jama’ah Tabligh sebanyak 20 orang yang dipimpin oleh seorang Purnawirawan Polri kharismatik Komjen (Purn) Drs. Anton Bahrul Alam SH,MH. Kedatangan rombongan tersebut langsung disambut Wakapolres Kompol M Ridwan Sik,Msi beserta pejabat utama Polres Kudus.

Dalam kunjungannya ke beberapa tempat tak terkecuali Polres Kudus dimanfaatkannya untukkedatangan rombongan tersebut untuk bersilaturahmi dengan jajaran Polres Kudus dan berdakwah. Purnawirawan jenderal bintang tiga tersebut tidak henti-hentinya mengingatkan supaya meningkatkan iman dan takwa. Beliau sengaja memberikan arahan kepada anggota di Masjid Bustanul Jannah Polres yang dikemas dalam konsep siraman rohani ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Dengan bersorban putih, Mantan Kapolda Jatim tersebut memberikan penjelasan tentang pentingnya mengutamakan shalat.

“Polisi itu banyak masalah karena kesehariannya menangani orang-orang yang bermasalah. Karena itu, sebagai polisi harus mengutamakan ibadah agar permasalahan yang dihadapi bisa terselesaikan,” Ucapnya.

Peningkatan ibadah bisa diartikan banyak hal, di antaranya adalah rajin salat dan tidak lupa beramal dan berinfaq kepada fakir miskin. Shalat pun seharusnya dilakukan di masjid dan jangan dilakukan di ruang kerja. Selain itu, beliau meminta agar anggota menjalankan ibadah yang tekun terutama menjalankan salat lima waktu.

Sesuai dengan misinya, Jama’ah Tabligh ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat muslim mendekatkan diri kepada ajaran Islam sebagaimana yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW. Apabila dikaitkan dengan Polri sebagai salah satu aparat pemerintah yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, maka setiap insan Polri harus memiliki sikap mental yang baik dilandasi nilai-nilai religius. Sehingga setiap pelaksanaan tugas Polri akan dilaksanakan sebagai ladang amal ibadah kepada Allah SWT.

Selesai bersilaturahmi dengan jajaran Polres Kudus, rombongan menyempatkan untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh Majyen (Purn) Arif, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lasem Rembang.