Puluhan Personel Polres Kudus Kawal Aksi Solidaritas KMKP

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Polres Kudus beserta jajarannya melakukan pengamanan aksi damai atau aksi solidaritas oleh Komunitas Masyarakat Kudus Pluralis (KMKP) yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Rabu (7/11/2018) pukul 10.00 WIB.

Sepuluh perempuan yang tergabung di Komunitas Aksi Damai dengan memakai kaos yang bertulisan “Ini Wajah Wong Kudus” turun ke jalan. Mereka membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Hal itu sebagai bentuk memprotes orasi salah satu calon pemimpin terkait “tampang Boyolali”.

Yeve Sudarmo salah satu anggota komunitas Aksi Cinta Damai mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka menolak rasis dan melakukan aksi damai. Dalam kegiatan itu, ada 100 bunga yang dibagikan kepada para pengendara yang melintas.

“Aksi ini sebagai bentuk mengajak warga Indoensia saling mengkasihi, terhadap antar suku budaya yang berbeda-beda di Indonesia ini,” terangnya.

Ia mengatakan, aksi itu sebagai pembelajaran supaya lebih menghargai dengan satu yang lain. Apalagi, di Indonesia ini beragam budaya dan suku yang ada.

Selain membagikan bunga kepada pengendara, juga membagikan sebuah kertas untuk tidak mempercayai hoaks. Terlebih akhir-akhir ini hoaks merajalela di dunia maya.

Sementara Kabag Ops Polres Kudus Kompol Sundoyo SH,MH menyatakan dalam pengamanan aksi yang digelar KMKP, pihaknya menerjunkan puluhan personel gabungan dari Polres Kudus dan Polsek Kudus.

“Karena aksinya dijalan, kita tempatkan personel dijalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan,”Ujar Kompol Sundoyo

Lanjutnya, selama kegiatan aksi solidaritas berlangsung situasi aman terkendali hingga aksi selesai.