Propam Polda Jateng Sosialisasikan PMK Calon Anggota Polri 2018 Ke Polres Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Polres Kudus menerima sosialisasi pelaksanaan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dalam rangka Rekrutmen Anggota Polri 2018 dari Tim Subbid Paminal Bidpropam Polda Jateng di Aula Tunggal Panaluan Polres Kudus, Jumat (6/4)

Tim sosialisasi yang berjumlah 6 orang dipimpin oleh Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jateng AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho , SIK, Msi, diterima langsung Waka Polres Kudus Kompol H. Muhammad Ridwan,SIK,Msi dan pejabat utama Polres Kudus.

Dalam sambutannya Waka Polres Kudus menyampaikan, Selamat datang dan terima kasih kepada Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jateng Bersama Tim yang telah datang untuk memberikan sosialisasi penelusuran mentak kebribadian untuk menunjang mendapatkan calon angota polri yang baik.

Sosialisasi PMK tersebut berguna untuk mengetahui latar belakang calon anggota polri, aspek kepribadian moral berbangsa dan bernegara,” ucapnya

Sementara itu ketua Tim AKBP Rony mengatakan, Proses rekruitmen anggota Polri merupakan tanggung jawab kita semua agar memperoleh anggota Polisi yang baik.

“Penerimaan Polri tidak dipungut biaya, atau clean and clear, jadi dengan mengetahui mental kepribadian mereka, diharapkan nantinya akan menjadi Polisi yang baik dan profesional,” Ungkapnya

“Seleksi masuk anggota baik calon Akpol, Bintara maupun Tamtama, dilakukan tidak hanya ujian fisik, kesehatan maupun intelektual saja, namun ada juga penelusuran mental kepribadian terhadap peserta,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut selain penyampaian materi oleh Ipda Syam Kurniawan, S.psi juga dibacakan Pakta Integrita oleh Kompol Drs I Komang Budayana, M.H yang ditirukan oleh seluruh peserta.

(Yce)