Polwan Satu-satunya Yang Menjadi Bhabinkamtinmas, Hari Ini Resmi Dikenalkan

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Aula kantor Balai Desa Sambung Kecamatan Undaan Kudus mendadak ramai didatangi oleh Polisi, TNI, Kantor Kecamatan, Linmas, KST serta puluhan orang perangkat desa Sambung. Kedatangan mereka bukanlah untuk pengamanan, namun menghadiri acara perkenalan Bhabinkamtibmas Ds. Sambung yang baru yakni Bripda Marlita Fitriyani yang menggantikan Bripka Supriyono, Selasa (30/1).

Kapolsek Undaan AKP Anwar yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Budi Susanta dihadapan seluruh tamu undangan langsung memperkenalkan Bhabinkamtibmas Ds. Sambung yang baru, dan diharapkan nantinya bisa bekerja sama dalam menjaga kondusifitas di desa binaannya.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu saya yakin dan percaya bapak sudah mengenal dengan Bripda Marlita yang merupakan warga asli Ds. Sambung, dirinya merupakan satu-satunya Polwan yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas,” ucap Kanit Binmas.

Ditambahkan, Komunikasi antara Bhabikamtibmas dengan segala lapisan masyarakat di desa binaan sangat diperlukan karena merupakan ujung tombak Polri yang harus mampu berkomunikasi dengan segala lapisan masyarakat, selain itu sosok Bhabinkamtibmas juga dituntut dapat menjembatani permasalahan yang ada di desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Bripda Marlita langsung memperkenalkan diri bahwa karena baru menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di desa Sambung. Dirinya berharap mendapat dukungan dan bisa bekerjsama dengan aparatur desa dalam melaksanakan tugas sebagai pembina Kamtibmas sehingga desa Sambung selalu aman dan kondusif.
( Sigid / YD )