Polsek Kota Bubarkan Masyarakat Yang Nekat Berkrumun

tribratanewskudus.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah, Polsek Kota bersama Koramil Kota terus bergerak dan berupaya memberikan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah dan menjauhi tempat berkumpulnya massa, Minggu (17/5).

Setiap malam mereka berkeliling ke tempat-tempat yang dijadikan ajang nongkrong, seperti warkop dan kafe. Di kawasan Gresik sendiri nongkrong di warung kopi sudah menjadi budaya.

Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim mengatakan pihaknya setiap malam berpatroli untuk membubarkan massa yang berkerumun di tengah ancaman wabah covid-19.

“Setiap malam kami lakukan patroli drngan sasarannya warung kopi dan cafe soalnya orang nongkrong-nongkrong di situ. Orang cuma pesen kopi tapi nongkrong bisa dua tiga jam. Kopi sudah habis tapi masih ngobrol aja,” ujarnya.

“Selain meminta masyarakat yang masih berkerumun untuk membubarkan diri, kami juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas maupun sebelum beraktivitas dan selalu gunakan masker saat keluar rumah,” tambahnya.