Polsek Kaliwungu Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Pemilu ke KPUD Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Pasca penghitungan suara ditingkat PPK, Kepolisian Sektor Kaliwungu Polres Kudus melakukan pengawalan secara ketat dalam pergeseran kotak suara hasil Pemilu 2019 dari Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaliwungu menuju gudang logistik KPUD Kab. Kudus, Senin (29/4)

Personil Polsek Kaliwungu yang terlibat dalam kegiatan pengawalan kotak suara tersebut dari Backbone Polsek Kaliwungu Aipda Masrukin, Aipda Nofianto dan Bripka Solikin bersama unsur TNI, anggota PPK Kecamatan Kaliwungu serta Panwascam Kecamatan Kaliwungu.

Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kaliwungu IPTU Asnawi, S.H., M.H mengatakan demi keamanan dan kelancaran proses pergeseran kotak suara dari PPK Kec. Kaliwungu menuju gudang logistik KPUD Kudus maka perlu dilakukan pengawalan secara ketat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami perintahkan kepada anggota untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari PPK menuju ke gudang KPU Kudus,” tegasnya.

“Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke gudang KPU dengan aman, lancar dan kondisi baik,” inbuhnya.

Terima kasih kepada Personil Polsek Kaliwungu  yang telah bekerja keras mulai dari tahap Pam TPS, Pengaman Rekapitulasi suara hingga Pengawalan Logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Kaliwungu tiba Kantor KPUD Kab. Kudus berjalan aman dan tertib apa yang kita lakukan demi bangsa dan Negara.