Polsek Kaliwungu Intensifkan Patroli Jam-jam Rawan

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Kejahatan bisa terjadi kapan saja karena kesempatan yang di manfaatkan para pelaku tindak kejahatan. Banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi, bukan hanya sekedar niat saja tetapi lebih jauh dari itu karna alasan ekonomi.

Menyikapi hal tersebut, Polres Kudus hingga Polsek jajaran setiap malam gencar melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan tindak kriminalitas, seperti yang dilakukan oleh Polsek Kaliwungu. Selasa (23/1) dini hari, yang menerjunkan personilnya pada jam-jam rawan dan beberapa lokasi yang dinilai rawan, terlebih menjelang dini hari agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan masyarakat yang merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kaliwungu AKP Dwi Jati, S.H mengatakan, pelaksanaan patroli pada malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas. Sehingga melalui petugas patroli juga terus menyalakan lampu rotator pada mobil diharapkan keberadaan petugas bisa diketahui masyarakat.

“Filosofinya begini, polisi memiliki fungsi preventif atau pencegahan, jadi semoga saja dengan melihat cahaya biru rotator secara psikis dapat merasakan aman,” ujar Kapolsek.

Lanjut AKP Dwi, dengan adanya mobil polisi yang patroli dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga melakukan patroli malam hari.
( YD / HMS)