Polsek Gebog Optimalkan Ibadah Di Bulan Suci Ramadhan

Tribratanewskudus.com – Sambil menyelam minum air, itulah peribahasa yang tepat untuk mengungkapkan kegiatan Sholad Taraweh yang dilakukan Kapolsek Gebog AKP Muhaimin bersama anggotanya di Masjid Baitul Hidayah pada malam ini Selasa tanggal 6 Juni 2017 didesa Menawan Kecamatan Gebog.

Masjid yang terletak kurang lebih 4 km arah utara dari Mapolsek Gebog, pada malam ke 12 bulan Suci Ramadhan ini cukup banyak jamaahnya. Sekitar 350 orang jamaah masjid, melaksanakan Sholat Isya’ secara berjamaah, sebagai imam KH Noor Hadi kemudian dilanjutkan dengan Sholat Taraweh bersama.

Selesai dilaksanakan sholat terawih, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah Kapolsek Gebog dengan pengurus Masjid Baitul Hidayah desa Menawan Kecamatan Gebog.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Gebog menyampaikan tentang betapa pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan utamanya dibulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan.
Sehingga masyarakat diharap bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar didalam melaksanakan ibadah dibulan puasa bisa berjalan dengan tenang, nyaman dan khusu’ tanpa ada gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan ini Polsek Gebog juga memasang spanduk yang berisi himbauan agar menciptakan suasana yang aman dalam menunaikan ibadah dibulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri tanpa petasan, balapan liar, Anarkisme dan Narkoba.

Atas apa yang dilakukan Kapolsek Gebog dan anggotanya, perwakilan pengurus Masjid Baitul Hidayah desa Menawan mengucapkan banyak terima kasih kepada fihak Kepolisian, lebih lanjut pengurus Masjid mengungkapkan bahwa banyak amalan-amalan kebaikan yang dilipat gandakan yaitu selain melaksanakan Sholad Taraweh, Tadarus Al Qur’an dan lain-lain, apa yang dilakukan oleh Kapolsek Gebog dan anggotanya merupakan perbuatan kebaikan yang dilipat gandakan pahalanya yaitu dengan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban.