Polsek Gebog Hadiri Restorasi Budaya Bekti Gunung

KAPOLSEK GEBOG HADIRI RESTORASI BUDAYA BEKTI GUNUNG

Tribratanewskudus.com – Bersama dengan Para Kasi Kanit Polsek Gebog dan Bhabinkamtibmas desa Rahtawu, Kapolsek Gebog AKP MUHAIMIN menghadiri acara Restorasi Budaya Bekti Gunung didesa Rahtawu.

 

img-20161102-wa0012Selasa, 01 Nopember 2016 dimulai dari jam 09.00 WIB hingga sore acara ini berlangsung, antusias pengunjung sangat luar biasa, hampir semua warga desa Rahtawu hadir dalam acara adat yang dipusatkan di Balai desa Rahtawu tersebut.

 

Selain warga dan perangkat pemerintah desa Rahtawu, dalam acara Restorasi Budaya Bekti Gunung ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kudus, anggota DPRD Komisi B Kabupaten Kudus serta Muspika kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

img-20161102-wa0010

Acara diawali dengan Kepala Desa dan warganya dengan memakai pakaian adat membawa hasil bumi mengelilingi desa.

Setelah mengelilingi desa kemudian Kepala desa dan warga berkumpul lagi dihalaman samping Balai desa Rahtawu untuk menyaksikan berbagai pentas seni  tarian Jawa dan sejenisnya.

 

Pada puncak acara yaitu dengan berebut hasil bumi oleh warga yang sudah disiapkan sebelumnya oleh panitia.

Cukup meriah acara ini berlangsung dan diperkirakan pengunjung kurang lebih 1.000 orang.

 

Acara berlangsung dengan tertib aman lancar dan penuh hikmah.

Dengan keberadaan Polri ada ditengah-tengah acara ini diharapkan masyarakat lebih merasa aman,  masyarakat juga merasa lebih dekat dengan POLISI.