Polsek Gebog Adakan Lomba Poskamling, Ini Pesan Kapolsek

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Dalam semalam Kepolisian Sektor Gebog menggelar lomba Pos Kamling dan tek-tek Kamling di dua tempat yang berbeda, yakni Desa Besito dan Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kudus. kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka lomba Poskamling tingkat Polsek Gebog, Jumat (2/3) malam.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolsek Gebog, para Kanit Polsek Gebog sebagai tim penilai, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Desa, para Ketua RT RW Se-Desa Besito dan Kedungsari dan ratusan kedua warga desa tersebut.

Kegiatan di awali lomba tek-tek Kamling kemudian dilanjutkan penilaian dari Polsek Gebog dengan pengecekan kelengkapan barang-barang yang ada di Poskamling seperti: buku tamu, buku kunjungan, tongkat, sarana komunikasi, kentongan dan lain-lainnya.

Di akhiri acara, evalusai dari ketua tim penilai Kapolsek Gebog AKP Muhaimin tentang hasil pengecekan kelengkapan yang ada di Poskamling kedua Desa tersebut. Hasilnya cukup bagus walaupun masih ada sedikit kekurangan yang perlu diperbaiki dan dilengkapi agar kedepan lebih baik.

Selain kegiatan diatas, Kapolsek juga menghimbauan kepada setiap warga agar lebih giat lagi melakukan pengamanan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Poskamling. “Jangan sampai Poskamling dilaksanakan hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja, tetapi pelaksanaan kegiatan Poskamling harus dilaksanakan setiap hari dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menghimbau agar masyarakat lebih pintar dan bijak dalam menggunakan Sosial media (Sosmed), apabila menemukan konten yang bersifat menghasut atau ujaran kebencian yang belum jelas kebenaran agar tidak disebar luaskan. Hal tersebut agar Kudus tetap aman dan kondusif utamanya menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.
( H.Sudarsono / Yce )