Aiptu Turmudi, Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Blusukan

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id-Tidak hanya Bhabinkamtibmas saja yang melaksanakan silaturahmi, Kepala SPK pun gencar melaksanakan sambang sekaligus bersilaturahmi terhadap tokoh masyarakat ataupun tokoh agama yang ada diwilayahnya, Senin (26/2) malam.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala SPK Polsek Dawe Kudus Aiptu Turmudi bersama anggotanya saat mekaksanakan tugas patroli kewilayahan sekaligus sambang silaturahmi ke rumah tokoh agama Kyai Supangat yang beralamat di Desa Cendono Kecamatan Dawe Kudus.

Kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi dengan kalangan tokoh agama seperti sambang ke rumah toga tomas di wilayah hukum Polsek Dawe menjadi prioritas Kapolsek Dawe AKP Suharyanto.

Menurut Aiptu Turmudi, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin pada malam maupun siang hari karena selain untuk selalu mendekatkan diri dengan warga, kami juga nitip pesan-pesan Kamtibmas melalui peran tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Kami berharap dapat menyampaikan kepada warga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing masing menjelang Pilkada Tahun 2018,” ucap Ka SPK.

Lebih lanjut Aiptu Turmudi juga mengatakan untuk tidak mudah terhasut adanya faham radikalisme yang bisa memecah-belah persatuan dan kerukunan antar umat beragama dalam NKRI.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Dawe AKP Suharyanto, S.H. menjelaskan bahwa kami perintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan sambang tidak hanya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saja namun seluruh personel Polsek Dawe melakukan hal yang sama dengan tujuan untuk menjalin mitra dengan tokoh agama yang ada di wilayahnya.
( Dantre / YD )