Polres Kudus Tingkatkan Keamanan Mako

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Polres Kudus tingkatkan Standar Oprasional dan Prosedur (SOP) pengamanan Mako dengan memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk Ke Mapolres Kudus, Rabu (13/11).

Pengamanan dilaksanakan di pintu masuk ke area markas komando (mako) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak mengurus sejumlah keperluan seperti permohonan SKCK, pembuatan dan perpanjangan SIM serta keperluan lainnya.

Kabag Ops Kompol Jodi Setyo Margono mengatakan, pengutan pengamanan Mako tersebut sebagai langkah awal untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Polrestabes Medan.

“Walaupun wilayah hukum Polres Kudus selama ini terasa aman, kita tidak boleh underestimate terhadap pengamanan terhadap penjagaan di Mako Polres,” ujarnya.

“Pengecekan terhadap masyarakat yang datang ke Polres dengan cara menyuruh masyarakat membuka jaket, serta memeriksa barang bawaannya, sudah pengecekan masyarakat diperilahkan masuk kedalam Mapolres,” tutur Kabag Ops.