Polres Kudus Terjunkan Personil Dalam Pengamanan Aksi Damai

tribratanewskudus.com – Pagi tadi, Polres Kudus melaksanakan pengamanan demo aksi damai oleh  LSM LePAsP Kabupaten Kudus di Depan Air Mancur Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (30/1).

Dalam orasinya Achmad Fikri selaku ketua koordinator mengatakan, kami dari Aliansi Pemuda Kampung ingin memberikan aspirasi kepada Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakoris yabg telah berkata jujur saat menjadi saksi persidangan jual beli jabatan HM Tamzil, Sekda mengatakan bahwa ada fee proyek 5 persen kepada Bupati sebelum HM Tamzil, Itu merupakan pintu masuk utk mengusut dugaan korupsi yg terjadi di kabupaten Kudus.

“Perbuatan korupsi di kudus bukan lagi seperti kentut yg ada baunya ada suaranya akan tetapi tidak ada bentuknya,” ujar Fikri.

“Sekda kudus sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas PUPR kudus dan apabila fee proyek 5 persen itu benar,  maka sudah berapa milyaran yg didapat oleh Bupati sebelum HM Tamzil,” tambahanya.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, bahwa Polisi akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan demo dalam Kepolisian. Selain itu juga, untuk mengamankan jalannya aksi.

“Pengamanan ini bertujuan agar demo berjalan dengan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang dapat  meganggu kenyamana masyarakat,” ujar Kapolres.