Polres Kudus Gelar Upacara HUT Satpam Ke-37

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2017 ke-37, Polres Kudus mengelar upacara di halaman Mapolres Kudus, Sabtu (30/12/2017) pukul 08.00 WiB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH., dengan melibatkan peserta upacara anggota Satpol PP, Polsus Rutan Kab Kudus, Satpam dari berbagai perusahaan di wilayah Kab Kudus.

Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0722 Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Kepala Rutan Kab Kudus Budi Prajitno, Rektor UMK Dr. H Suparnyo,SH.MS, Ketua STAIN Dr. Mundakir M.Ag, Pimpinan Perusahaan Se Kabupaten Kudus, serta Para Pejabat Utama Polres Kudus dan Kapolsek Jajaran.

HUT kali ini bertema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerja”.

Dalam amanatnya Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang isinya peringatan HUT Satpam yang dilaksanakan secara serentak di Polres – Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swa-karsa diwilayah masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian dilapangan.

Satpam memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karenanya penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

Di peringatan HUT Satpam ke-37, Kapolri berharap Satpam dapat memelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam, Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan dan selalu waspada serta mampu mendeteksi adanya potensi gangguan mendatang.

“Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraaan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan” Tegasnya.

Acara perayaan selanjutnya ditutup dengan penyerahan piala kepada pemenang lomba, pemberian santunan anak yatim dan janda keluarga satpam, potong tumpeng, serta peragaan oleh anggota Satpam.