Polres Kudus Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, Polres Kudus pagi hari ini menggelar kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kudus, Senin (20/5).

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Kudus Kompol  Bily Andha Hildiario Budiman S.I.K dengan peserta upacara seluruh anggota Polres Kudus dan Polsek jajaran.

Dalam sambutanya Waka Polres Kudus membacakan sambutan dari Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia peringatan Hari Kebangkitan Nasional mengambil tema Bangkit Untuk Bersatu.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini berlangsung dalam suasana bulan Ramadhan. Bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT seperti permusuhan, kebencian, penyebar kebohongan, dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bis seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Dalam akhir sambutannya Waka Polres Kudus mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasioanal yang ke-111, seraya mengajak agar kita sebagai sesama anak bangsa memperbarui semangat gotong royong dan kololaborasi, yang akan membawa  kita menuju kejayaan di pentas global.

Reviews

  • 10
  • 2

    Score