Polres Kudus Gelar Blue Light Patrol Skala Besar

Tribratanewskudus.com – Jajaran Kepolisian Sektor Polres Kudus, menggelar kegiatan kepolisian yakni blue light patrol skala besar yang dilaksanakan secara serentak di pusat kota Alun-alun Simpang 7 Kudus, Sabtu (15/4) malam.

IMG-20170415-WA0097

IMG-20170415-WA0112

Kapolsek beserta anggota Polsek jajaran dengan membawa mobil patroli melaksanakan apel di Alun-alun dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Tugiyanto, SH

Kompol Tugiyanto mengatakan, kegiatan patroli skala besar gabungan Polsek Jajaran ini sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar serta lokasi rawan penyakit masyarakat.

Blue light patrol dengan menyusuri rute yang telah ditentukan, mobil patroli berjalan beriringan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator.

IMG-20170416-WA0020

“Kegiatan dimulai pukul 21.00 WIB, dilaksanakan wilayah Kab Kudus dengan pola patroli, berhenti dan dialogis. Pola ini dimaksudkan untuk lebih dirasakan kehadiran Polisi di masyarakat dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol). Berhenti pada tempat atau lokasi rawan gangguan Kamtibmas seperti di pasar, anjungan tunai mandiri, perbankan dan melakukan dialogis dengan warga atau masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas,” jelasnya.