Polres kudus bersodaqoh

Tribratanewskudus.com – KAPOLRES KUDUS : JANGAN KOTORI SEDEKAHMU DENGAN TINGGI HATI ATAU KESOMBONGAN
“Mari bersedekah” Mungkin kita sering mendengar kata-kata tersebut, namun untuk mengaplikasikannya tidaklah mudah bagi sebagian orang. Padahal dengan kita bersedekah pahala yang lipat-lipat akan kita dapatkan tentunya dengan niat yang tulus dan ikhlas, Namun ada hal yang sering luput dari perhatian kita. Apa itu? Ya, pahala yang begitu besar bisa habis begitu saja jika tidak benar-benar di jaga. Ketika kita ingat tentang besarnya pahala sedekah jangan lupa bahwa ada pula api yang bisa membakar habis pahala itu dengan mengungkit/menyebut pemberian kita.
“Allah berfirman wahai orang orang yang beriman, janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebut dan memyakiti (perasaan penerima)” QS Al-Baqarah 264.
IMG-20170310-WA0125
Seperti yang terlihat siang ini Jumat (10/3) Kanit binmas polsek kaliwungu Aiptu Junaidi Di dampingi Bhabinkamtibmas Ds. Karangampel Brigadir Ahmad yasin tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu Bpk. Parmo. kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Kegiatan Jum’at Peduli yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kapolres Kudus AKBP Andy rifai Sik.MH selama ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polres kudus terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu.
Sementara itu, pihak keluarga kurang mampu yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada kapolres Kudus melalui Kanit binmas Aiptu Junaidi beserta rombongan. Pihak keluarga juga mendoakan Polres Kudus semakin maju dan berkembang, serta tetap eksis dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.
“Bantuan yang kita berikan kepada warga ini adalah sebagai wujud perhatian kami kepada warga yang kurang mampu dan diharapkan dapat membantu kehidupan mereka untuk lebih layak lagi, meskipun tidak seberapa akan tetapi minimal ya bisalah untuk meringankan beban hidupmereka dan bisa melihat mereka tersenyum,” ujar kapolres kudus
IMG-20170310-WA0124
Yang menarik dari kegiatan tersebut, bantuan sembako diantar langsung oleh para personil polsek jajaran ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Jadi, warga yang memperoleh bantuan tersebut tidak usah datang ke Mapolsek jajaran polres kudus akan tetapi bantuanya diantarkan sendiri ke rumah-rumah warga yang sudah di data untuk diberikan bantuan tersebut.