Polres Kudus Bersama Forkopimda Kudus dan Elemen Masyarakat Deklarasikan Aksi Cinta Damai

tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Forkopimda Kudus dan Elemen masyarakat pagi tadi menggelar Deklarasi Cinta Damai di Simpang Tujuh Kudus dalam menciptakan situasi Kabupaten Kudus yang aman tanpa anarkis, Senin (19/10).

Dalam naskah deklarasi itu, semua sepakat siap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kudus yang aman dan damai. Serta mengutuk keras segala bentuk anarkisme, Vandalisme karena tidak sesuai dengan budaya dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma membenarkan bahwa penyampaian pendapat memang diatur Undang-Undang, namun diingatkan agar waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin membuat kerusuhan, terutama mahasiswa yang hendak berunjuk rasa untuk mewaspadainya.

“Daripada melakukan unjuk rasa dengan cara turun ke jalan sehingga efeknya mengganggu berjalanya perekonomian, apalagi di tengah pandemi seperti ini, alangkah lebih baiknya dilakukan secara konstitusional, seperti audiensi dan sebagainya. Saya kira lebih bijak dan lebih elok,” imbaunya.

Kapolres juga menambahkan, hingga saat ini belum ada ijin masuk elemen masyarakat yang akan melakukan aksi unjuk rasa kembali terkait penolakan terhadap UU Cipta Kerja.