Polres Kudus Amankan Festival dan Kompetisi Burung Piala Kretek

Tribratanewskudus.com – Keamanan merupakan suatu kondisi yang mutlak dibutuhkan untuk tercapainya semua kegiatan masyarakat. Hal itu sangat butuhkan dalam pelaksanakan Festival dan kompetisi burung berkicau Piala Kretek di PTPN IX Pabrik Kapas Kaliwungu Kudus, Minggu (2/4). Pagi ini

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH melalui Kabag Ops Kompol Tugiyanto, SH menurunkan anggotanya guna mengamankan kegiatan tersebut.

IMG_20170402_112004

Sebagaimana kegiatan lomba burung yang dilaksanakan di Pabrik Kapas Kaliwungu Kab Kudus yang mengundang animo pecinta burung dari Kab Kudus maupun luar daerah.

kegiatan lomba burung merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat. Namun karena bersifat lomba maka sangat besar kemungkinan akan terjadi perselisian antar penonton antar peserta maupun dengan panitia. Apalagi ketua penyelenggara lomba burung Bapak Imam Kopast menyediakan hadiah uang tunai beserta doorprise berupa paket Umroh, 1 spm honda beat, furniture, kulkas dan masih banyak lagi hadiahnya. Untuk itu perlu ditempatkan personil yang berpakaian preman guna mendeteksi secara dini kemungkinan akan terjadinya keributan.

Dari pihak kepolisian meminta kepada para penonton, peserta dan panitia agar mampu bersikap sportif terhadap hasil penilaian juri. Sehingga siapapun yang kalah tidak akan menimbulkan keributan yang berujung anarkis.