Polisi Berpangkat Aipda Ini Dijuluki “KOMENDAN” Oleh Warga

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Keberadaan Polri di masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan, untuk itulah Aipda Saidun yang sering dipanggil “Komendan” di Desa binanaanya selalu rutin turun ditengah-tengah warga Ds Kajar Kec Dawe Kudus untuk berpatroli dialogis menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat, Rabu (18/10).

Kegiatan patroli dialogis ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Kajar Aipda Saidun, tidak hanya mengunjungi pusat perbelanjaan, tetapi dirinya juga melaksanakan patroli dialogis di lingkungan Desa binaannya juga yang memastikan situasi dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

Disaat melaksanakan patrolinya, Aipda Saidun juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya dan sekaligus mengetahui informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di suatu wilayah.

“Dalam menjaga kondusifitas disuatu wilayah, Polisi tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk warga yang peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungan,” tutur Aipda Saidun.

Ditambahkan, bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan kegiatan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyatakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut.