Persebaya VS PSIS Tanpa Seporter Bonex Diminta Polres Kudus Untuk Kembali Ke Surabaya

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Sesuai dengan rekomendasi perizinan dari Polda Jawa Tengah, pendukung Persebaya atau yang dikenal dengan nama Bonex dilarang datang ke Magelang, hal tersebut tersebut mengandung konsekwensi bahwa gelar pertandingan antara PSIS melawan Persebaya, panpel tak menyiapkan kursi untuk Bonek Mania.

Berkaitan dengan antisipasi terhadap Bonek Mania atau pendukung Persebaya Surabaya yang tetap nekat datang, sebelumnya, Polda Jawa Tengah telah menyurati PT Liga Indonesia berkaitan dengan larangan pendukung Persebaya mendampingi tim kesayangannya saat dijamu PSIS.

Menurut Kasubbag Humas Polres Kudus, AKP Sumbar Priyono, Polres kudus berupaya melakukan penyekatan terhadap seporter bonek dalam laga pertandingan persebaya melawan Kesebelasan asal Semarang PSIS.

“Antisipasi kejadian yang kemarin terjadi, semalam telah dilakukan apel gabungan seluruh fungsi kepolisian yang dipimpin oleh Kabagops Kompol Sundoyo SH,MH, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” ujar AKP Sumbar, Sabtu (21/07/2018).

Larangan itu didasarkan atas sejumlah kejadian perusakan yang berkaitan dengan para pendukung Persebaya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“ Beberapa Bonex diamankan di Polsek Jekulo Kudus dan selanjutnya diminta kembali ke wilayah Surabaya, sebelumnya mereka telah diberikan pembinaan dan penjelasan bahwa laga Persebaya dan PSIS yang digelar di Magelang adalah pertandingan yang tidak boleh dihadiri oleh supporter dari kedua Tim,” ujarnya.