Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Kudus Gelar Upacara Bendera

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Pagi tadi, Polres Kudus mengelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 tahun 2019 yang bertempat di halaman Mapolres Kudus, Senin (28/10).

Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, Upacara Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Kapolres Kudus AKBP Saptono membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Hari sumpah pemuda ke 91 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Pemuda yg memiliki karakter tangguh adalah pemuda yg beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras dan harus memiliki intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju” ujarnya dalam membacakan amanat dari Menpora.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, bwrjuanglah, lahirkanlah ide ide, tekad, cita cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Kapolres.