Peringatan Hari Pahlawan, Polres Kudus Gelar Upacara Bendera

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id  – Pagi tadi Polres Kudus melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019, peringatan tersebut bertema Aku Pahlawan Masa Kini. Kegiatan tersebut bertempat di halaman Mapolres Kudus, Minggu (10/11).

Dalam pelaksanaan Upacara dipimpin oleh Wakapolres Kudus Kompol Ibnu Bagus Santoso beserta para personil Polres Kudus dan juga dilakukan pengibaran sang saka merah putih dihadapan peserta upacara oleh petugas yang sudah ditunjuk.

Wakapolres Kudus Kompol Ibnu Bagus Santoso membacakan dari Menteri Sosial RI, Peringatan hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

“Dalam memperingati Hari pahlawan, Kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa yang akan menjadi pahlawan masa kini,” ujarnya.

“Ucapan selamat hari Pahlawan Tahun 2019, kita kibarkan semangat hari pahlawan di dada, torehkan prestasi  yang membawa harum nama bangsa dan negara tercinta ini,” tuturnya.