Pengamanan Kudus Ekspo UMKM 2016

Tribratanewskudus.com – Anggota Kepolisian Resor Kudus melaksanakan pengamanan pembukaan Puluhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)  Kudus Ekspo 2016 yang digelar di alun-alun Kab Kudus mulai Rabu (26/10) pukul 19.00 wib.

img-20161026-wa0128

Kegiatan Kudus ekspo dibuka oleh Bupati Kudus H Mustofa dan disaksikan Forkopinda serta masyarakat Kudus yang dimulai 26 s/d 30 Oktober   dengan tema Kudus Inkop UMKM Ekspo 2016.

Dalam acara Ekspo ini menampung 72 stan yang diikuti oleh puluhan UMKM, Masing-masing stan bisa diisi oleh lebih dari satu UMKM yang berpartisipasi. 44 digunakan untuk UMKM binaan Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM  Sedangkan 28 lainnya digunakan untuk UMKM binaan dari dinas lainnya. Stan-stan yang disiapkan tersebut merupakan fasilitas dari Pemkab Kudus untuk para pelaku UMKM yang bisa digunakan secara gratis. Stan gratis bagi UMKM ini berada dialun-alun dan di sisi timur, persis di depan Ramayana merupakan stan berbayar untuk para sponsorsip. Stan ini ada sekitar 40 yang dikelola oleh even organizer (EO). Kegiatan pameran ini, diikuti oleh UMKM dengan produk makanan, minuman, bordir, pakaian jadi, mukena, jilbab, asesoris, souvenir, dan berbagai produk unggulan Kudus.

 

img-20161026-wa0152Target pada pameran ini adalah memperkenalkan produk UMKM Kudus kepada masyarakat luas. Sedangkan target transaksi pada ekspo kali ini senilai Rp 300 juta. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Kudus Ekspo pada tahun-tahun sebelumnya, membuat program ini terus dilanjutkan hingga sekarang.

 

Namun, sejumlah perbaikan terus dilakukan, seperti penataan stan yang lebih merata, sehingga pengunjung tidak berpusat pada stan depan atau setelah pintu masuk. Tak hanya ekspo, kegiatan ini nanti juga dilengkapi dengan aneka kuliner khas Kudus, job fair, serta pagelaran seni dan budaya.

 

Rangkaian kegiatan lainnya adalah pertunjukkan musik Inbox yang digelar tiga kali. Untuk acara Inbox kata dia, akan dilaksanakn Sabtu pagi, Sabtu Sore, dan Minggu pagi.