Pembentukan dan Pembinaan Dai Kamtibmas Polres Kudus

Tribratanewskudus, Polres Kudus Selasa, 31 mei 2016 pukul 09.00 wib di Ruang Tunggal Panaluan telah dilaksanakan pembentukan dan pembinaan Dai Kamtibmas tahun 2016. hadir dalam pembentukan sejumlah 90 orang Dai dari Polsek jajaran Polres Kudus.

.Selain melaksanakan pembentukan juga memberikan pembinaan terhadap para Dai yang baru saja dibentuk tersebut. Pembinaan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan peran  serta Dai Kamtibmas dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Menjelang Bulan Ramadan sebentar lagi, biasanya angka kriminalitas cenderung meningkat. Ada sejumlah orang yang mengambil jalan pintas guna memenuhi kebutuhan hidup. Untuk  mencegah kejahatan, Polres Kudus mengajak masyarakat menjaga keamanan di lingkungan sendiri,” jelas Kapolres AKBP Andy Rifai,SIK,MH.

Kasat Binmas AKP Rahmawati Tumolo yang ikut mengisi kegiatan tersebut sebagai pembina fungsi juga menjelaskan,  pengamanan lingkungan yang dilakukan yakni dengan melibatkan masyarakat sekitar lingkungan masing masing, jadi partisipasi warga sangat penting dalam pengamanan lingkungan di daerah mereka sendiri.