Pelayanan Prima SKCK Polres Kudus

Tribratanews.jateng.kudus.polri.go.id – Pelayanan SKCK di Polres Kudus terpantau ramai dengan didominasi oleh siswa-siswi yang baru lulusan SMA dan warga masyarakat kudus, Senin (29/7/2019) pukul 10.00 WIB.
Dari pantauan banyaknya animo siswa maupun masyarakat yang mengurus SKCK digunakan untuk melengkapi persyaratan Pendaftaran Masuk Universitas maupun CPNS yang lulus seleksi tahun 2019.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H melalui Kasat Intelkam AKP Susatyo mengakui bahwa masyarakat yang mengurus perpanjangan SKCK di bulan Juli meningkat karena SKCK menjadi salah satu persyaratan untuk kelengkapan administrasi.

“Saya harapkan untuk kelancaran proses penerbitan SKCK bagi masyarakat yang akan mengurus SKCK baru maupun perpanjangan agar menyiapkan persyaratan administrasi yang harus di siapkan, ini agar masyarakat tidak bolak balik karena tidak lengkapnya persyaratan”, jelas AKP Susatyo.

Untuk persyaratan yang perlu disiapkan untuk pengurusan SKCK adalah Foto copy KTP, KK, Akte kelahiran, Rumus sidik jari dan foto berwarna latar merah ukuran 4×6 (enam lembar), bagi masyarakat yang memperpanjang SKCK agar di selain membawa persyaratan di atas juga dibawa SKCK yang lama”, kata AKP Susatyo.