Pelaksanaan Razia Sat Lantas Polres Kudus Diawasi Provost

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Hari pertama dimulainya Operasi Zabra Candi 2018, Sat Lantas Polres Kudus lakukan razia kendaraan bermotor dengan didampingi anggota Provost.

Razia kendaraan bermotor dilaksanakan, Selasa (30/10/2018) pukul 10.00 WIB di jalan Ahmad Yani Kabupaten Kudus.

Dari razia yang dilakukan, pihaknya melakukan penilangan sebanyak 75 tilang pada kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.

“Pelanggaran yang dilakukan rata-rata tidak membawa surat kendaraan seperti STNK dan SIM,” Ujar Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Kudus Iptu Sucipto.

Lanjutnya, pihaknya akan terus melaksanakan razia saat pelaksanakan Operasi Zebra Candi 2018 berlangsung selama 14 hari. “Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadarannya dalam tertib berlalu lintas,” Harapnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Kudus Kompol Sumbar Priyono menyatakan kali ini dalam pelaksanaan razia melibatkan anggota provost. Hal tersebut guna mengawasi terjadi praktik suap dan pungli saat pelaksanaan razia.

“Pengawasan dilaksanakan anggota Provost untuk mengantisipasi adanya pungli saat menggelar razia. Selain itu sebagai bentuk pengamanan kepada personil yang sedang melaksanakan tugas,” kata Sumbar.

Pihaknya juga tak segan-segan menindak tegas kepada anggotanya apabila didapati melakukan praktik suap atau pungli saat pelaksanaan razia.