Peduli Terhadap Lingkungan, Polres Kudus Tanam 150 Bibit Pohon

tribratanewskudus.com – Pagi tadi, Polres Kudus menggelar kegiatan penanaman pohon dengan jumlah 150 bibit pohon, kegiatan tersebut bertema Polri Peduli Lingkungan diselengarakan di bumi perkemahan Ronggo Kusumo Desa Klaling Kecamatan Jekulo  Kudus, Jumat (10/1).

Dalam memperingati hari gerakan satu juta pohon tahun 2020, Polres Kudus bekerja sama dengan Djarum Foundation dalam penanaman pohon dan dibantu oleh muspika Kecamatan Jekulo, Bhayangkari Cabang Kudus serta warga sekitar Bumi Perkemahan Ronggo Kusumo.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Kudus bertujuan untuk menjaga lingkungan dan penyerapan air agar sumber air tetap terjaga.

“Adanya penghijauan bertujuan untuk mencegah hutan tidak gundul serta akan mencegah adanya bahaya banjir dan bencana alam tanah longsor,” ujarnya.

Program yang diprakarsai oleh Kapolri ini juga merupakan upaya dalam mencegah gundulnya hutan-hutan akibat ulah manusia. Sehingga bisa saja menimbulkan potensi bencana alam seperti banjir ataupu  tanah longsor.

“Jumlah keseluruhan pohon yang di tanam 150 Pohon dengan jenis tabe buya dan trembesi dan alpukat,” tutur Kapolres.

“Mari sayangi Bumi kita, 1 pohon yang kita tanam akan bermanfaat yang luar biasa bagi kehidupan kita,” lanjutnya.