Pedang Pora Awali Tugas AKBP Saptono Sebagai Kapolres Kudus

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Setelah serah terima jabatan di Mapolda Jateng, AKBP Saptono, SIK, MH yang akan menjadi pimpinan baru di Polres Kudus dengan upacara pedang pora saat masuk Mapolres Kudus.

Prosesi tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada pejabat baru yang semula bertugas sebagai Kapolres Blora mengantikan AKBP Agusman Gurning, S.I.K., M.H diawali dengan masuknya AKBP Saptono, S.I.K., M.H. dengan didampingi istri Ny. Putri Saptono ke Mapolres Kudus, Senin (10/12).

Usai melewati barisan Gerbang Pora, AKBP Saptono bersama Istri disambut AKBP Agusman Gurning yang akan pindah dan menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Lampung.

“Pedang pora sudah menjadi tradisi untuk mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di lingkungan Kepolisian, dan prosesi ini juga kita laksanakan untuk mengantar tugas pejabat lama, ” ungkap Waka Polres Kudus Kompol Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si.

Sementara itu usai penyambutan, Kapolres Kudus yang lama dan baru mengambil apel bertajuk Farewell Parade dihadapan ratusan Personel Polres Kudus. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaikan ketentuan bersama pejabat lama yang dihadiri seluruh perwira jajaran Polres Kudus.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Saptono mengungkapkan terima kasih kepada anggota Polres Kudus yang sudah membalasnya dengan baik. Dia berharap, penyambutan yang baik untuk menjadi anggota polisi di wilayah Kudus ini dengan baik dan amanah.

Dalam kesempatan yang sama juga berlangsung serah dari Ketua Cabang Bhayangkari Kudus dari Ny Grace Agusman Gurning kepada Ny Putri Saptono dalam acara rapat pengari paripurna Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kudus yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Kudus.