Pasukan orange sampai ” gajah ” pantau TKJ

Tribratanewskudus.com – “PASUKAN ORANGE” SAMPAI “GAJAH” PANTAU TKJ
Apa yang terlintas di benak kita ketika mendengar “pasukan orange” ?, Tukang pos? atau pasukan kebersihan di jakarta yang sempat viral itu? Ya, yang di maksud pasukan orange kali ini adalah panitia TKJ Polres kudus yang kompak mengenakan kaos berwarna orange. Pagi itu Jumat (10/3) puluhan personil Polres Kudus mengikuti TKJ (Tes kesamaptaan jasmani) gelombang 3, Panitia TKJ hingga “Gajah” sebutan propam polres kudus turut hadir dalam memantau kegiatan tersebut.
IMG-20170310-WA0053
Berbeda dengan gelombang sebelumnya, kali ini Simpang7 kudus menjadi lokasi Uji mental dan fisik bagi personil Polri maupun PNS polres kudus. Tak hayal warga yang sedang bermain di taman simpang7 itu pun menjadikan kegiatan tersebut untuk berselfi bahkan tidak sedikit pula memberikan semangat untuk personil yang sedang melaksanakan TKJ, ” Ayo pak!!! Awake gen langsing (badannya biar langsing)” Teriak Isma warga yang berada di taman simpang7. Rangkaian demi rangkaian berjalan dengan lancar dan hasil penilaian dari keseluruhan rangkaian TKJ selanjutnya dilaporkan ke Polda Jateng.
“Sengaja untuk lokasi TKJ terakhir kami alihkan ke sini (simpang7). Di samping sarana dan prasarana yang mendukung, kegiatan ini juga kami sisipi sosialisasi penerimaan polri Tahun 2017” ucap Paurlat Ipda supriyanto.
IMG-20170310-WA0047
Penilaian berdasarkan kriteria umur yang terbagi menjadi empat golongan. Untuk golongan pertama diperuntukkan bagi anggota yang berusia 30 tahun. Golongan dua berumur 31-41 tahun, golongan tiga umur 41-50 tahun dan golongan empat anggota dengan umur 50 tahun ke atas. Menurut Paurlat, bagi yang sudah berusia 50 tahun ke atas, tidak diperkenankan lari mengelilingi Simpang7. Tetapi, hanya berjalan kaki dengan waktu yang diberikan 20 menit.