Pasca Penetapan Hasil Pemilu, Polres Kudus Gelar Patroli Gabungan

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Dalam mewujudkan kondusifitas keamanan, Polres Kudus bersama Kodim 0722/Kudus dan Satpol PP Kabupaten Kudus menggelar patroli gabungan dibeberapa wilayah Kudus, Kamis (23/5).

Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini, melibatkan personil gabungan Polsek jajaran dan Koramil yang dibagi dalam tiga rayon. Patroli ini dilakukan pasca penetapan hasil pemilu tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan backbone dan sepeda motor, personil gabungan dari TNI dan Polri ini langsung menyisir di beberapa titik di wilayah kabupaten Kudus.

Namun tidak hanya itu, personil gabungan dari TNI dan Polri ini juga berpatroli di beberapa daerah yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari.

Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. menjelaskan, sebagai upaya Polres Kudus bersama TNI dan Satpol PP, guna menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Kudus, dalam mengantisipasi kejadian di Jakarta Rabu dini hari.

“Karenanya kami patroli bersama, menyisir berbagai wilayah Kudus dan obyek vital, seperti mall, pertokoan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu dan juga kantor KPU Kudus,” ujar Saptono.

Lulusan Akpol 1999 ini menambahkan, pihaknya menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Kudus ditengah masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan beraktifitas sehari-hari.

“Patroli gabungan ini juga merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah,” pungkasnya.