Meriahkan Hari Bhayangkara, HUT Kemerdekaan RI Dan Polantas, Polres Kudus Gelar Wayang Kulit

Tribratanews.kudus.jateng.polri.go.id – Polres Kudus menyelenggarakan Wayang Kulit dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-72, HUT Kemerdekaan RI ke-73, dan HUT Polantas ke-63 di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Sabtu (18/8/2018).

Mengundang Dalang dari Solo Jawa Tengah, Ki Bayu Aji Pamungkas dengan lakon Bimo Kembar dan diiringi campur sari Wisnu Murti dari Purwodadi serta bintang tamu H.Nurhana.

“Pagelaran wayang kulit ini dipersembahkan untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Kudus,” Ujar Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH

Lanjutnya, Wayang Kulit ini adalah puncak serangkaian hari Bhayangkara ke-72 sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan HUT Polantas ke-63.

Wayang kulit merupakan sarana kami untuk mendekatkan kepada masyarakat. Selain untuk hiburan masyarakat, pergelaran wayang kulit itu juga sebagai upaya pelestarian seni budaya.

Hadir dalam acara tersebut PLH Bupati Kudus Sam’ani Intokoris ST, MT, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH, Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Pornomo, PJU Polres Kudus, Tokoh agama dan masyarakat serta masyarakat Kabupaten Kudus.